Black Hope

Visualisasi asa di bawah tempurung realita

Seperti yang kita semua tahu, dari tahun ke tahun minat siswa kelas 12 SMA/SMK untuk melanjutkan kuliah di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) ga kalah bila dibandingin sama minat mereka untuk melanjutkan ke universitas lain. Sekolah tinggi yang berada di bawah naungan Departemen Keuangan ini punya daya tarik tersendiri bagi mereka. Mulai dari kuliahnya yang gratis, masa kuliah cuma 3 tahun, juga disalurkan kerja kalo dah lulus kelak. Tak heran bila fenomena ini rutin terjadi tiap tahun.

Tapi, di balik setumpuk kenikmatan itu pastinya ada hal kurang enak yang (harus) dilalui terlebih dahulu. Salah satunya adalah Ujian Saringan Masuk (USM). Banyak yang bilang kalau soal USM itu susah-susah gampang. Dibilang susah ya ga susah-susah amat. Mau dibilang gampang tapi tetap saja susah. Mungkin penjelasan saya ini terlalu abstrak bagi yang sama sekali belum pernah nyoba ngerjain soal USM (atau setidaknya melihat aja). So, biar lebih jelas lagi alangkah baiknya bila kalian mencari-cari kumpulan soal USM itu. Bisa dengan pinjam, bisa dengan beli buku kumpulan soal, atau bisa juga download di internet.

Berhubung saya orangnya baik, kali ini saya akan memberi kalian link download beberapa soal USM. Silakan dicek di TKP..

USM STAN 2000 (tanpa TKU)
USM STAN 2001 lengkap
USM STAN 2002 lengkap
USM STAN 2003 lengkap
USM STAN 2004 lengkap
USM STAN 2005 lengkap
USM STAN 2006 (prediksi lengkap)
USM STAN 2006 (soal latihan 1)
USM STAN 2006 (soal latihan 2)
USM STAN 2006 (soal latihan 3)

Terus kalo ada yang mau beli buku kumpulan soal USM yang terbaru juga bisa peen lewat saya. (Promosi dikit ga papa kan). Bukunya produksi KaMY STAN dan udah terjamin kualitasnya. Untuk harga, bisa ditanya lebih lanjut. hehe

0 komentar:

Posting Komentar

About this blog

Nama lengkap saya Heru Irfanto. Biasa dipanggil Heru, Shigeru Hirano, ato Jeruk.
Saya keturunan asli Daerah Istimewa Yogyakarta. Tapi saat ini saya sedang mengembara ke barat (Bintaro) untuk kuliah di STAN.

Lebih jauh tentang saya bisa dilihat di :
facebook
plurk
google
twitter